Headlines News :
Home » » HIDUP ADALAH PERJUANGAN

HIDUP ADALAH PERJUANGAN

Written By Unknown on 20 April 2015 | 20.4.15

foto: Ilustrasi/goglee

Hidup ini penuh dengan masalah-masalah yang harus diselesaikan. Tidak mungkin manusia hidup tanpa menemui masalah. Baik masalah internal maupun eksternal. Masalah internal berkaitan dengan diri. Misalnya pada diri kita terdapat sifat malas. Kita malas belajar, mengerjakan tugas dan beribadah. Ini adalah masalah yang berkaitan dengan diri. Kemudian masalah eksternal adalah masalah dluar diri kita. Misalanya : Banyak teman-teman yang selalu mengejek kita di kampus, sehingga kita merasa tidak nyaman berada di sana. Itulah masalah-masalah yang harus kita hadapi dan selesaikan.
Ada sebagian orang yang bunuh diri karena tidak dapat menyelesaikan masalahnya, karena putus asa. Ada juga sebagian orang yang tetap optimis dalam menghadapi masalah.
Melalui artikel inlah saya akan sedikit berbagi kepada teman-teman tentang ”Perjuangan Hidup”. Yah perjuangan dalam menghadapi permasalahan-permasalahan hidup. Lalu perjuangan seperti apa yang harus kita lakukan..?
Baik teman-teman, Perjuangan adalah sikap pantang menyerah pada diri kita. Sebenarnya bukan masalah yang kita pikirakan dalam-dalam tetapi bagaimana sikap kita dalam menghadapi masalah.
Hal-hal yang perlu kita tanamkan pada diri kita adalah sebagai berikut :
  1. Semangat
Inilah modal pertama yang harus ada pada diri kita. Orang yang selalu bersemangat akan lebih mudah dan cepat dalah menyelesaikan masalah-masalah hidup ini. Dia akan selalu bergerah dalam mencari solusi atas masalah yang di hadapi. Jika masalah yang kita hadapi itu sangat membahayakan kita, tetapi kita selalu semangat menhadapinya.
  1. Optimis
Kita harus mempunyai sikap optimis dalam hidup ini. Katakan pada diri kita bahwa “Saya bisa “.Kalau kita yakin bisa melakukan, kita pasti bisa.
  1. Percaya diri
Sikap ini mempunyai kekuatan yang luar biasa dalam menjalani hidup ini. Orang yang percaya diri seperti orang yang memakai kaca mata kuda. Dia percaya atas kemampuan yang dimilikinya. Namun percaya di ini pun kekuatan terbesar dalam hal menghadapi permasalahan-permasalahan yang menjadi hambatan oleh masalah Internal maupun esternal.
Oleh: Stepanus Pigai
Surabaya, 23/03/2015


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

make an animated gif

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Bintang Kejora

Bintang Kejora

Mau Ikutan? Klik Join

 
Support : Creating Website | WEST PAPUA | WEST PAPUA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. GORESAN ANAK RANTAUAN - All Rights Reserved
Template Design by NP_Muye Published by GORESAN ANAK RANTAUAN