Headlines News :
Home » » KERASNYA KEHIDUPAN YANG AKU ALAMI

KERASNYA KEHIDUPAN YANG AKU ALAMI

Written By Unknown on 20 April 2015 | 20.4.15


foto/ilustrasi
Perjalanan hidup dalam kehidupan, selalu terasa kerasnya yang aku rasakan dalam hidup ku, sejak aku dilahirkan hingga saat dibangku study SMP, kehidupan aku selalu baik atau polos dalam perjalanan hidup saat itu. Namun seketika aku melangka ke jejak pendidikan tingkat Atas SMA, mulailah terasa kerasnya kehidupan yang telah aku alami, hingga dalam kehidupan itu aku tak pantang mundur melawan untuk melewati kerasnya kehidupan itu.

Awal aku beranjak dari Tanah Air Papua ke tanah Rantau jawa surabaya, untuk menuntut Ilmu aku merasa bangga karena kedua orang tua ku melepaskan aku pergi tanpa berat hati, sehingga dalam perjalanan menujuh surabaya selalu baik hingga aku tiba. Namun beberapa hari aku beradaptasi dengan keadaan kotanya metropolitan dan alam yang bedah. 
 
Setelah dua minggu kemudian aku berangkat untuk mendaftarkan diri di sebuah campus yaitu: Instituti Teknologi Adhi Tama Surabaya (ITATS) dengan jurusan Teknik Lingkunggan, dan aku diterimah sebagai mahasiswa tetapi setelah Dua minggu kemudia mengikuti  matrikulas dalam seminggu.

Seusai matrikulasi kami di berikan waktu Dua minggu untuk mempersiapkan persiapan-persiapan alat Orientasi Mahasiswa/i, sehingga dalam beberapa hari persiapan-persiapan tersebuat aku meyiapkan, namun dalam Dua minggu itu pun aku belum jauh beradaptasi dengan lingkunggannya, tetapi aku sangat bersyukur karena Orang Tua atau Kaka aku saat itu Kaka ONES MADAI Ia banyak mengenali aku di tempat-tempat keramaian yakni berupa; Gramedia, toko-toko buku dan pula tempat-tempat wisata seperti taman bungkul dll. Sehingga dalam tiga minggu itu sedikit adaptasi secara lingkungan sudah sedikit bisa mengenalnya.

Tiga minggu terlewati saatnya pertempuran Masa Orientasi Mulai, saat awal aku beranjak memakai Baju putih berdasi dan mengenakan almamater kampus berwarna biru hingga jelana hitam dengan sepatu hitam awal pertama mulainya Masa Orientasi. Setibah pagi buta dikampus ITATS, terlihat banyak mahasiswa/i baru yang tak dikenal dari berbagai daerah, yaitu, Papua, NTT, NTB Kalimatan, Sulaweisi, ambon, manado, maluku dan dari semua daerah di Indonesia.

Pagi itu terlihat indah, sampai kami salam-salaman mengenali satu sama lain antara laki-laki bhakan perempuan. Masa orientasi tersebut aku lalui dengan baik tanpa hal-hal yang tidak teringinkan dalam seminggu itu.

Awal mulai perkuliaan aku sangat bangga jika bisa berteman dan menemukan teman-teman dari berbagai daerah dalam satu jurusan yaitu Teknik Lingkunggan. Perkuliaan aku berjalan dengan baik dalam semester I, II, III dan IV. Namun mulai masuk semester V terasa dalam dunia perkuliaan mulai menurun, sehingga saat itu aku tak sadar melewati kerasnya cobaan kehidupan ini, namun akhir semeter V aku memutuskan Cuty agar harus pulang ke Papua dengan tujuan berdoa untuk kembali berdamai dengan alam bhakan teman pengara (Ipuwee), maka setelah itu aku pun kembali ke kota study ku surabaya, dalam perjalan pulang keinginan kulia semakin ternyala, lalu tibah di surabaya mulailah keinginan kulia tidak ada lagi. Maka selalu aku bertanya-tanya apa akibat sehingga keinginan untuk kulia ini tidak ada lagi..? tetapi aku yakin keras kehidupan ini pasti kita terus dan terus hadapi, karena itulah ujian terbesar bagi aku untuk melewatinya. 
 
Kini penyebabnya sudah terduga bhawa: penjelmahan manusia buatan iblis itu bisa menguasaan dan mematikan keinginan seseorang untuk memutuskan keinginannya, agar seseorang tersebut tidak melanjutkan perjuangan dalam hal: “perkuliaannya, semangat perjuangan atau harapan yang di cita-cita oleh seseorang” namun dengan kuasa kegelapan yang dimilikiNya, sehingga mematikan atau membosankan semangat seseorang agar dalam perjuangan mencapai harapan dan cita-citaNya terhambat.

Penulis, Stepanus Pigai
Jogja, 18/04/2015




Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

make an animated gif

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Bintang Kejora

Bintang Kejora

Mau Ikutan? Klik Join

 
Support : Creating Website | WEST PAPUA | WEST PAPUA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. GORESAN ANAK RANTAUAN - All Rights Reserved
Template Design by NP_Muye Published by GORESAN ANAK RANTAUAN