Headlines News :
Home » » Kronologis Penangkapan Masa Aksi 19 Desember 2015

Kronologis Penangkapan Masa Aksi 19 Desember 2015

Written By Unknown on 18 Desember 2015 | 18.12.15

Doc/FB

Jakarta:_Hari ini 19 Desember 2015 dikabarkan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua di tahan dan di bawah ke Metro Jaya Jakarta Pusat.Massa Aksi yang dipimpin oleh Mahasiswa itu di hadang oleh militer Indonesia di bawah pimpinan Tito Karnavian Kapolda Metro Jaya Jakarta, Tampa alasan yang jelas Massa aksi ditahan dan di bawah ke Metro Jaya Jakarta.

Tampa Alasan yang jelas Kami di Hadang, pada saat kami di hadang salah satu Komandan Polisi Mengukapkan; “Jangan ada demo untuk memisahkan Negara dari Negara”, namun dalam Facebook Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Menanyakan Kepada kepolisian dan Negara indonesia tentang UUD Negara Indonesia Alinea Pertama, dimana telah dikutip Bahwa “Kemerdekaan ialah Hak Segala Bangsa, oleh sebab itu Penjajahan diatas dunia Harus di Hapuskan” Maka Rakyat Papua Punya Hak Untuk Merdeka Keluar dari Negara Indonesia.Lanjutnya, dalam Facebook AMP Mengutip, Rakyat Papua Mempunyai Hak untuk Merdeka, Maka Segara Berikan “Hak Menentukan Nasip Sendiri Solusi Demokratis Bagi Rakyat Papua” “Referendum Now For West Papua” Segara lakukan Referendum Di west Papua.

Kronologis Aksi damai AMP Jakarta, 23 orang di tangkap.Rute aksi depan monas, pintu selatan menuju Instana Presiden." Berkumpul di titik kumpul 08;45 wj. Kami lakukan persiapan perkap dalam kepungan polisi dan brimob.Kami mulai long mars pukul 09;57 wj, namun kami di hadang di tempat. Tanpa dasar alasan yng jelas, "sesuai UUD 1945 tentng hak penyampaian di muka." Ucap komandan polisi saat itu.

Lanjutnya" jangan ada demo untuk memisahkan negara dari negara." Ucap bapa yang mengomandoi pasukan polisi dan brimob. Hak kemerdekaan bagi suatu bangsa, yang di atur dalam UUD 1945, di pertanyakan?. Sebelum kami long mars, ketua amp pusat di seret, dan kemudian kami semua (23 anggota AMP), pada pukul 10; 16 wj dan Pada pukul 10;31 wj, kami tiba di Kantor Polda Metro dan pada pukul 10:47 wj kami di interogasi.Daftar nama-nama yang di tangkap saat aksi adalah:
1. Bernado Boma
2. Bob Senawatmen 
3. Viky Tebay4 Jefry Wenda 
5. Frans Nawipa
6 Jhon Gobay 
7. yosias Iyai 
8. Adhen Dimi
9. Jhon Pekey 
10. Frans Douw
11. Mellii Badii 
12. Natalius Tekege
13 Ema Douw. 
14. Awida Bobii
15. Hanna Douw
16. Tina Douw
17. Delvina Alua
18. Zakeus Edowai 
19. Eki Gobay 
20. Ofmi Kafiar
21. Bendi Agapa
22. Ani Kosay 
23. Albert Kahabol


Catatan:1). 7 mobil dalmas dan blasan motor milik polisi.2). Polisi gabungan brimob yang terlihat jumlahnya puluhan.3). Alasan kepolisian membubarkan aksi AMP di istikma separatis, baca alasan polisi di kronologi diatas)Foto-Foto Kejadian Saat Aksi__















Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

make an animated gif

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Bintang Kejora

Bintang Kejora

Mau Ikutan? Klik Join

 
Support : Creating Website | WEST PAPUA | WEST PAPUA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. GORESAN ANAK RANTAUAN - All Rights Reserved
Template Design by NP_Muye Published by GORESAN ANAK RANTAUAN