Headlines News :
Home » » Victor Yeimo: Berterimakasih Kepada Orang Tua Richo E Wambu

Victor Yeimo: Berterimakasih Kepada Orang Tua Richo E Wambu

Written By Unknown on 12 November 2015 | 12.11.15


Jayapura. Ketua Umum Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Pusat,  Victor Yeimo mengatakan keluarga besar KNPB turut beduka cita atas kepergian Richo Wambu, Pejuang dan Pembela Kebenaran demi bangsa Papua. Baca:Richo E Wambu Meninggal Karena Penyiksaan Brimob
Dalam sambutan Victor berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ayah dan Ibu dari Ricko Wambu yang telah melahirkan dan membesarkan sehingga bisa berjuang untuk bangsa Papua yang di tertindas; 10/11 di rumah duka Abe Pantai.

Menurutnya “Kami telah kehilang anggota pejuang kami yang sangat diperhitungkan, karena almarhum adalah Ketua KNPB Wilayah Mamberamo Tengah.

Terhitung dari tahun 2008 sampai  2015 anggota KNPB mati lebih dari 33 orang, kepergian mereka dengan cara yang beragam “ditembak langsung oleh TNI/POLRI, disiksa oleh TNI/POLRI menderita lalu meninggal, diracuni lalu meninggal, dihilangkan tanpa jejak, diikat dalam karung lalu buang ke laut”; kata Yeimo.

Yeimo juga menuturkan “tidak ada hari yang tinggal tenang tanpa duka, tanpa tangisan, orang Papua mati terus setiap hari”. Bagi aktivis sangat susah mendapat perawatan kesehatan yang baik; tegasnya.
Kami harapkan kepada kelurga dan kerabat yang di tinggalkan mari kita pandang ke depan, karena perjuangan kita masih berjalan;ungkapnya.

Jenazah almarhum Ricko Wambu melaksanakan upacara pelepasan dan penguburan melalui perjuangan KNPB, lalu telah di makamkan di pekuburan umum Tanah Hitam Abepura Papua. Untuk Penutupan duka akan dilaksanakan pada hari kamis, 12 november 2015 di rumah dukan abe pantai. (sbp-kw)

sumber:  http://suarabaptispapua.org/wp-content/uploads/2015/11/SBP-LOGO.png
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

make an animated gif

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Bintang Kejora

Bintang Kejora

Mau Ikutan? Klik Join

 
Support : Creating Website | WEST PAPUA | WEST PAPUA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. GORESAN ANAK RANTAUAN - All Rights Reserved
Template Design by NP_Muye Published by GORESAN ANAK RANTAUAN