Headlines News :
Home » » CINTA TAK SETIA YANG DI GADAI OLEH SI "DIA"

CINTA TAK SETIA YANG DI GADAI OLEH SI "DIA"

Written By Unknown on 15 April 2015 | 15.4.15

Pengalaman terlewati dengan sekejap oleh keinginan dagin yang menjadi keungulan dalam kehidupan semasa kini. Cinta adalah ungkapan hati yang membuai dalam kehidupan sesorang, namun jika dipupuki baik arti cinta maka saat itu pun kesetiaan terhadap sesuatu yang diimpikan selalu terara baik.

Melihat beberapa pengalaman yang terlewati dalam kontek “Cinta” sehingga, tersadarlah aku merenungkan kembali apa itu kata “Cinta”. Namun Terpikir pula cinta tak sendiri dapat bisa menjawab harapan tanpa ada “Kesetiaan” dalam menjalankan cinta hidupNya.

           Permenungan cinta untuk mengenali arti cinta ini sangat perlu terhadap kaum remaja. Guna untuk memahami cinta hingga, menjalankan cinta hidup dengan kesetiaan terhadap sesuatu yang di cintainya.

Kesetiaan dalam setuatu yang diharapkan jika tidak ada, maka cinta tidak akan terbuai sesuai apa yang diharapkan oleh-Nya. Contoh Seorang Pejabat jika tidak ada naluri cinta setia terhadap masyarakat maka terjadi-Nya hal-hal yang tidak seharusnya terjadi, seperti kemacetan ekonomi terhadap rakyatnya, konflik antara pihak militer dan masyarakat dan banyak hal yang selalu terjadi akibat tidak ada kecintaannya oleh Pemimpin tersebuat terhadap Alam dan Masyarakat. 
 
Satu contoh conkrik pula yaitu; Muda-mudi semasa remaja kadang banyak yang tak memahami apa cinta itu, namun selalu menimbulkan cinta palsu atau dikatakan pula cinta yang tanpa akar artinya ‘Cinta satu atau dua Malam”, sehingga aktor dari Cinta palsu atau cinta tanpa akar menimbulkan keterputusan Asa terhadap si laki-laki atau perempuan, hingga banyak muda-mudi zaman kini yang stres akan cinta namun, mengkomsumsi minuman keras Alias MIRAS. 

Tidak Seharusnya dilakukan mengkomsumsi karena dapat pula membahayakan diri sendiri, tetapi realitasnya kadang terjadi karena tidak memahami arti cinta yang sebenarnya.

Cinta itu pun kadang menipu dalam perjalinan cintanya, di kutip Dari pengalaman yang kini ku alami bhawa “sulit memberi harapan setia terhadap cintanya karena, "Si Dia pasti saja mempuyai cinta selain diri Ku" hal demikian pun tepat ku Alami seketika aku menjalin cinta dengan "Si Dia" namun saat itu aku memberikan Harapan dengan setiaNya, tetapi terjadilah keputus asa.
 
Pengalaman pahit cinta yang kualami yaitu “sewaktu gelap menutupi alam raya "Si Dia" mengirim SMS dengan Bunyinya “kami berdua hubungan sampai disini PUTUS”. Namun Semalam itu aku merasa bimbang karena apa akibatnya sehingga keputusan dari "Si Dia" ini bisa diungkap tanpa alasan yang tepat hingga mengirimnya Melalui SMS-an. Binggun, tetapi aku sabar dan merenungkan kembali dimana letak kesalahannya yang aku perbuat  terhadap  "Si Dia". 

Sehingga keesokan harinya aku memintah alasan yang tepat dengan jawaban yang sederhana yakni: Mengapa anda mengambil keputusan secepat mungkin tanpa ada konflik diantara kami berdua...? Lalu "Si Dia" "katakan aku sekarang ada Pacaran lagi dengan laki-laki lain". Hingga aku pun terkutip tanpa kata-kata namun hanya aku berikan sapa untuk ia dan memintah maaf jika ada letak kesalahan yang perna aku buat terhadap dirinya "Si Dia".

Setelah semua harapan yang penuh setia aku berikan, tidak ada lagi selain batin tersiksa namun air mata ku tercecer membasahi pipi ku. Tetapi aku sadar dan tegar aku berpikir, untuk apa lagi aku stres karena cinta yang tak ada kesetiaan ini? hingga aku mau hampir terpusing dengan Cinta yang tidak ada setia ini? karena cinta tanpa setia ini tidak ada keuntungan dalam kecintaan aku dan "Si Dia" nanti, itulah prinsip sesaat itu aku terpikir .

Terpikir pula ungkapan kata Kawan-kawaan bhawa; janganlah anda memberikan Cinta setia terhadapa seseorang sebelum anda mempelajari sifat dan latar belakan Seseorang yang Anda mencitai, hal demikian ini sangat tepat sekali untuk perlu peratikan terhadap tipe-tipe karakter orang yang cepat serius jika dicintai oleh Seseorang.

Oleh: Stepanus Pigai
Momen Gadai cinta, Surabaya 15/04/2015



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

make an animated gif

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Bintang Kejora

Bintang Kejora

Mau Ikutan? Klik Join

 
Support : Creating Website | WEST PAPUA | WEST PAPUA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. GORESAN ANAK RANTAUAN - All Rights Reserved
Template Design by NP_Muye Published by GORESAN ANAK RANTAUAN