Headlines News :
Home » » MENGENALI DIRI ANDA ADALAH SEBUAH KUNCI HIDUP

MENGENALI DIRI ANDA ADALAH SEBUAH KUNCI HIDUP

Written By Unknown on 6 Agustus 2015 | 6.8.15

ficure ilustrasi

Umumnya semua orang akan mengatakan jika setiap hal yang dilakukan itu ia lakukan secara sadar. Pada dasarnya semua hal yang terjadi baik itu tindakan Anda memang terjadi dalam kesadaran penuh, namun faktanya banyak orang justru bertindak dengan tingkat kesadaran yang tidak stabil. Artinya mereka sadar membeli sesuatu tapi mereka tidak sadar jika ia sudah terlalu banyak membeli. Seperti itulah arti sebuah kesadaran diri pada manusia. Tingkat kesadaran manusia memang berbeda-beda namun seperti yang disebutkan jika kesadaran diri Anda juga bisa membawa masalah, apa masalahnya? Saat Anda kelebihan belanja.

Kesadaran diri menjadi salah satu kunci sukses dalam kehidupan kita, tidak hanya mencegah atau mengindari masalah tapi juga bisa membuat karir Anda menjadi lebih sukses. Nah, bagaimana caranya meningkatkan kesadaran diri? Berikut ulasannya.


PAHAMI DIRI ANDA SENDIRI
Kesadaran diri memang menjadi sangat penting untuk ditingkatkan karena saat kesadaran Anda meningkat Anda akan jauh lebih mudah mengontrol diri Anda. Memang bukan hal mudah untuk meningkatkannya, namun juga bukan hal yang tidak mungkin Anda lakukan. Disini cara pertama yang harus Anda lakukan adalah mempelajari diri Anda sendiri. Seperti saat Anda ingin meningkatkan karir maka Anda harus menggali setiap sisi baik dan buruk dalam diri Anda. Disinilah Anda bisa meningkatkan pengenalan Anda terhadap diri Anda sendiri, keuntungannya Anda akan mengurangi kesalahan yang Anda lakukan.
PAHAMI SITUASI
Lingkungan sekitar seperti tempat kerja Anda tentu akan berhadapan dengan berbagai karakter. Kondisi seperti itu bisa membuat Anda berhadapan dengan berbagai masalah mulai dari kerjaan hingga hubungan dengan rekan kerja Anda. Disinilah pentingnya kesadaran diri, saat Anda berkonflik atau mendapat masalah serius dalam pekerjaan Anda kesadaran diri akan membimbing Anda mengatasinya. Untuk meningkatkan kesadaran dalam diri Anda sebenarnya sangat sederhana, Anda hanya perlu meningkatkan pemahaman akan situasi yang Anda hadapi. Menjadi peka akan sangat membantu Anda meningkatkan karir. Poin ini bisa sangat bermanfaat dimanapun Anda berada.
BERBICARA PADA DIRI SENDIRI
Kebanyakan orang percaya bahwa setiap manusia memiliki sisi buta atau blind spot dalam dirinya. Pertanyaannya, kenapa orang lain bisa mengetahui sisi tersebut sementara mereka bukan Anda? Jika Anda percaya dengan adanya blind spot maka hal tersebut tentu bisa diketahui. Caranya? Berbicara dengan diri Anda. Berbicara pada diri sendiri ibarat membayangkan sebuah hal yang nikmat bedanya Anda benar-benar menuangkan setiap kepribadian Anda baik itu sisi buruk maupun kebaikan Anda. Hal ini akan meningkatkan kemampuan Anda jauh lebih besar, mungkin kebanyakan orang menyebutnya meningkatkan kemampuan alam bawah sadar. Hal tersebut merupakan kekuatan besar yang mampu meningkatkan kualitas hidup Anda.


Oleh: Stepanus Pigai
Surabaua, 07/08/15


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

make an animated gif

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Bintang Kejora

Bintang Kejora

Mau Ikutan? Klik Join

 
Support : Creating Website | WEST PAPUA | WEST PAPUA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. GORESAN ANAK RANTAUAN - All Rights Reserved
Template Design by NP_Muye Published by GORESAN ANAK RANTAUAN