Headlines News :
Home » » DISKUSI LEPAS SELURU ANGGOTA PANA'S

DISKUSI LEPAS SELURU ANGGOTA PANA'S

Written By Unknown on 29 Maret 2014 | 29.3.14

Surabaya 28/03/201, Arek-arek Ikatan Pelajar Mahasiswa/i Nabire, Paniai, Dogiyai, Deiyai (IPMANAPADODE) kota study surabaya atau Pana’s telah diadakan Diskusi lepas, tempatnya di Wisma Pana’s (WP) Manyar sambungan surabaya, mulainya jam 17.00 WT sampai finisnya 18.29 WT. Dengan topiknya; “MENGAPA DAN KENAPA SAYA JADI ANAK PANA’S”.

Diskusi lepas ini, telah di pandu oleh Kordinator Biro Pendidikan IPMANAPADODE yaitu Bung Step Pigai. Namun dalam diskusi tersebut, ini pulah telah dihadiri seluruh anggota-anggota IPMANAPADODE atau Pana’s.
Dalam diskusi ini pulah, seluruh anggota wajib untuk memberikan atau memasukan ide-idenya atau pengalaman yang mereka pelajari dalam lingkup IPMANAPADODE atau Pana’s. 
 
Sumbangan hasil ide-ide atau pengalam yang di pelajari seketika bergabung dalam lingkup IPMANAPADODE atau Pana’s oleh seluruh Peserta Anggota IPMANAPADODE atau Pana’s tersebut yaitu ada bebebara poin atau idenya.
  • Saya adalah Mee bukan di pilah-pilahkan oleh ketika kabupaten tersebut yaitu; paniai, Deiyai dan Dogiyai.
  • lagi pula terbentuk karakter atau sifat dan jiwa-jiwa orang Mee, itu seketika aku tibah di surabaya namun bergabung dalam organisasi Ikatan Pelajar Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai Dan Deiyai (IPMANAPADODE) atau Pana’s kota study Surabaya.
  • Ada pula yang berupa pertanyaan seperti; mengapa saya bergabung dalam Organisasi IPMANAPADODE atau Pana’s..? Karena saya adalah Suku Mee. Namun organisasi IPMANAPADODE atau Pana’s sebagai Jati diri saya, dan pula tempat Penambahan cara berorganisi, dan pembelajaran penambahan wawasan, etika, moral bhakan Dll.
  • Lagi pula ada kekritikan atau sarannya dari anggota peserta diskusi dengan bunyinya. “Saya mengenal kamu karena uang merah ada”. Maka pertanyaan buat kita bhawa; Dimana jati diri mu sebagai Suku Mee? Apakah anda sebagai Suku Mee KTP kah atau? Karena aku mengenali dan melihat waja-waja anda jika disaat-saat Pemerintah Daerah datang membawah Bantuan dana Tugas akhir (TA) dan pemondokan. Dan selama Pemerintah Daerah tidak datang aku pun, tidak pernah melihat waja-waja yang biasanya hadir jika uang merah atau Pemda datang. Maka sarannya, perlu ada kesadaran bhawa aku adalah Suku Mee, namun aku di surabaya ini diorganisir atau berada di bawah Payung IPMANAPADODE atau biasa dikatan Pana’s.
Kesimpulannya: “Mengapa saya jadi anak Pana’s, karena aku sebagai “suku Mee”. Dan kenapa saya jadi anak Pana’s, karena Aku di organisir di bawah payung IPMANAPADODE atau pana’s, namaun disitulah tempat pembelajaran dan tempat terdidik karakter wawasan dan tempat saling melengkapi atau mempelajari kreaktif-kreaktif antara kami sesama angota dalam lingkup IPMANAPADODE atau Pana’s”.

                                                                                                      Wisma pana’s 29/03/14
 
                                                                                              Write By: Makituma Step Pigai
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

make an animated gif

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Bintang Kejora

Bintang Kejora

Mau Ikutan? Klik Join

 
Support : Creating Website | WEST PAPUA | WEST PAPUA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. GORESAN ANAK RANTAUAN - All Rights Reserved
Template Design by NP_Muye Published by GORESAN ANAK RANTAUAN