Headlines News :
Home » » KESADARAN MASSA RAKYAT WEST PAPUA

KESADARAN MASSA RAKYAT WEST PAPUA

Written By Unknown on 1 November 2015 | 1.11.15

Pic FB Doc

Rakyat West Papua harus mengerti dan memiliki kesadaran untuk melawan. Massa yang sadar merupakan basis kekuatan untuk perjuangan dan perubahan. Tanpanya, perjuangan hanya menjadi sekedar kehendak segelintir orang yang sadar dan radikal, tetapi jauh dari kesadaran massa.

Kesadaran massa harus ditempatkan pada gerakan kiri. Kesadaran terhadap perjuangan harus dilandasi oleh ideologi, sehingga diperlukan hegemoni ideologi kiri untuk merubah hegemoni ideologi imperialis dan kolonialisme yang ada pada massa. 

1) Untuk mencapai ini alat-alat revolusi harus harus bersatu dalam sebuah frot bersama (persatuan perjuangan atau mobilisasi perjuangan). Harus ada pengorganisasian dalam basis massa sehingga terpimpin untuk melaksanakan program strategis minimum dan maksimum secara bersama-sama.

2) Pendidikan kesadaran nasionalisme yang berlandaskan ideologi kiri. Suatu kesadaran sebagai sebuah bangsa yang didasakan pada cita-cita pembebasan nasional West Papua. Sehingga watak pejuang tidak dasarkan hanya pada kesadaran jati dirinya sebagai orang Papua tetapi juga cita-cita untuk membebaskan rakyat West Papua dari imperialisme, kolonialisme dan militerisme.

3) Menciptakan budaya baru "budaya perjuangan, budaya melawan, budaya progresif, budaya pemberontak, budaya kiri melalui sapaan dengan jargon kiri, salam tangan kiri, kasih dengan tangan kiri, publikasi simbol-simbol kiri dll"

Salam Juang..!!

Oleh Viktor Yeimo
Ketua KNPB Pusat
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

make an animated gif

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Bintang Kejora

Bintang Kejora

Mau Ikutan? Klik Join

 
Support : Creating Website | WEST PAPUA | WEST PAPUA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. GORESAN ANAK RANTAUAN - All Rights Reserved
Template Design by NP_Muye Published by GORESAN ANAK RANTAUAN