Headlines News :
Home » » MENGAMBIL KEPUTUSAN

MENGAMBIL KEPUTUSAN

Written By Unknown on 21 September 2014 | 21.9.14


GAMBAR ILUSTRASI
Apakah Anda termasuk orang yang susah dalam mengambil keputusan, apakah Anda pernah salah mengambil keputusan.
Pengambilan Keputusan Kehidupan berlaku untuk kita masing-masing, dalam situasi yang berbeda di mana kita dituntut untuk membuat keputusan. Dunia adalah apa yang sekarang ini karena keputusan yang baik dan buruk.
Pada tingkat kehidupan pribadi kita, adalah keputusan apa yang telah dibuat. Setiap hari kita diberi segudang situasi di mana kita harus memutuskan langsung dari rute yang akan kita lalui, dan bagaimana kita membawa diri kita melalui hari.

Sekarang, karena membuat keputusan sangat penting, maka kita akan melakukannya dengan baik dan berpiki tentang membuat keputusan. Apa jawaban kita ketika kita dihadapkan dengan pertanyaan ini:
~"Apakah saya seorang pengambil keputusan yang baik?"
~Apa yang akan saya katakan?
~Bagaimana saya membuat keputusan yang baik?

Masing-masing dari kita dapat membuat keputusan yang akan membuat perubahan positif dalam hidup kita. Kadang-kadang akan ada situasi di mana kita perlu membuat beberapa keputusan sederhana. Kadang-kadang kita akan diminta untuk membuat keputusan cepat. Lain kali kita diberi hak istimewa untuk memiliki waktu atau berkonsultasi dengan orang lain sebelum memutuskan.
Masing-masing dari kita diberi kesempatan untuk membuat keputusan yang tepat.
Misalnya, bagaimana seorang pria memutuskan kapan waktunya untuk menikah? Apakah dia memutuskan berdasarkan rasa khawatir dan takut, atau dia memutuskan berdasarkan moral dan pemikiran yang panjang?. Demikian pula bagaimana seorang wanita memutuskan apakah dia akan menjadi wanita karier atau hanya Ibu Rumah Tangga. Atau bagaimana seorang siswa memutuskan kemana ia akan melanjutkan pendidikan ketika lulus nanti? Dapatkah Anda menambahkan pertanyaan sendiri "Bagaimana saya memutuskan" ....?"
Ada beberapa hal yang mencegah orang dari membuat keputusan tepat.Ini adalah hambatan terlihat atau tak terduga, nyata atau membayangkan, dirasakan atau tersirat. Sekarang kita akan merenungi sedikit beberapa hambatan dalam membuat keputusan:

1. Pengecut: banyak dari kita gagal untuk membuat keputusan yang kuat karena merasa kita mungkin membuat keputusan yang salah, atau harus menghadapi situasi tidak menyenangkan. Pengecut adalah yang mencegah kita membuat keputusan.Marilah kita menguatkan diri.Marilah kita berani dalam membuat keputusan.Ingat, "Keberanian memiliki kekuatan untuk menggerakkan sebuah perubahan".
2. Ketakutan: Apakah Anda berpikir, 'Bagaimana jika saya gagal?". Jangan kompromi dengen ketakutan. Ayo, jika Anda tahu bahwa apa yang telah Anda putuskan adalah benar secara moral, spiritual dan sosial kemudian melangkah kedepan, "Setelah Anda membuat keputusan, alam semesta bersekongkol untuk mewujudkannya'.
3. Opini: ini tentunya merupakan salah satu masalah yang cenderung mempengaruhi hampir setiap orang. 'Apa yang akan teman saya pikirkan tentang saya ?'"Apakah teman saya kesal dengan saya?'"Bagaimana jika orang-orang tidak menyukai saya?"
Itu adalah beberapa pertanyaan yang berkali-kali hadir dalam pikiran kita.Hilangkan pikiran seperti itu. Hal ini akan mengingatkan diri kita tentang seseorang berkata. "Mengambil hati teman Anda", Anda pasti akan mendapatkan beberapa perasaan gemetar ketika Anda membuat keputusan, tapi biarkan hal itu tidak menghalangi Anda. Anda tahu apa yang diputuskan lebih baik dari opini yang orang katakan.
4. Harga diri: Ini cenderung mempengaruhi keputusan. Kita menghindar dari membuat keputusan-keputusan dalam hidup. Hidup kita cenderung tergantung pada belas kasihan orang lain. Masing-masing dari kita diberkahi dengan keunikan alami yang menambah rasa dunia.Ingat, Anda yang membaca artikel ini adalah unik.
5. Kepercayaan: Kurangnya kepercayaan dan iman kepada apa yang kita putuskan dapat membuat menjadi tidak menyenangkan. Tidak jarang menemukan orang yang sulit percaya pada apa yang mereka pilih untuk memutuskan. Mereka gagal untuk percaya bahwa kehidupan akan menjadi baik dan bahwa mereka akan melihat hasil yang baik dari keputusan mereka dll
Jika Anda berencana untuk terjun sendiri ke dalam usaha kreatif, silahkan lakukan dengan keyakinan bahwa semuanya akan baik pada akhirnya. Itu akan bernilai. Karena keyakinan di awal usaha yang diragukan orang lain adalah satu hal yang menjamin hasil yang sukses untuk usaha apapun.
6. Rasa bersalah: Ada banyak yang tersiksa oleh masa lalu. Contoh kesalahan masa lalu melemahkan kita.Memang benar bahwa rasa bersalah membuat kita trauma.Tidak ada manusia yang kebal terhadap kesalahan.Tetapi ingat ketika Anda mengambil langkah pertama, adalah sebagaimana Anda mencoba berjalan ketika masih bayi.

Dengan menggunakan kekuatan keputusan akan memberi Anda kemampuan untuk mengubah apapun setiap kehidupan dalam sekejap. Orang berani menggunakan kesalahan masa lalunya sebagai batu loncatan.
Pemahaman di atas, meskipun tidak luas, memberikan gambaran tentang bagaimana kita dapat memanfaatkan kekuatan mengambil keputusan dalam kehidupan kita menuju yang lebih baik, lebih bahagia, bermakna.Karena itu marilah kita berusaha untuk membuat keputusan berdasarkan iman yang kuat, syukur dan pikiran positif.

Marilah kita membuat kehidupan menjadi lebih baik besok. Tidak, bukan besok tetapi memulai hari ini menjadi lebih baik!

By: Stepanus Pigai
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

make an animated gif

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Bintang Kejora

Bintang Kejora

Mau Ikutan? Klik Join

 
Support : Creating Website | WEST PAPUA | WEST PAPUA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. GORESAN ANAK RANTAUAN - All Rights Reserved
Template Design by NP_Muye Published by GORESAN ANAK RANTAUAN