Headlines News :
Home » » “ SEORANG LELAKI PERANTAUAN MENCARI ILMU DI TANAH ORANG ”

“ SEORANG LELAKI PERANTAUAN MENCARI ILMU DI TANAH ORANG ”

Written By Unknown on 23 Juli 2014 | 23.7.14

SEORANG LELAKI PERANTAUAN
MENCARI ILMU DI TANAH ORANG

Hidup ini memang butuh perjuangan yang sangat menandakan bahwa seseorang harus berusaha untuk mendapatkan sesuatu yang diimpikan atau di cita-citakan. Perjungan memang tak terlepas dari kehidupan manusia karena tanpa perjuangan seseorang tak bisa mencapai pada sebuah impian atau cita-cita yang menjadi harapan dalam hidupnya.
Hidup ini memang berdampingan dengan situasi yang akan terjadi dalam hidup, entah itu situasi dalam kesusahan maupun kebahagiaan. Karena sebuah perjuangan, tak mudah untuk mencapainya, untuk mendapatkan sebuah ilmu yang dipelajarinya.

Perantauan Di Tanah Orang.
Seseorang merantau di tanah orang pasti saja ada tujuan yang harus di penuhi yaitu untuk mencari ilmu dan berbagai pengalaman hidupnya. Dengan mempelajari ilmu dan segala hal, yang ada dan terjadi di daerah tersebut, seseorang bisa mengatur dan mengarahkan arah jalan kebaikan dalam kehidupan manusia.
Mencari pengalaman hidup dan ilmu di tanah orang, tak mudah untuk di jalani, karena adanya butuh proses melalui sebuah perjuangan selama bertempat tinggal di daerah tersebut. Perantauan merupakan sebuah kisah, demi meninggalkan kampung halaman dan daerah asalnya, untuk mencari kehidupan baru dan dunia baru.
Namun, pencarian kehidupan baru ini merupakan hidup yang harus di pelajari dengan sebuah proses hidup, bahkan situasi yang ada di daerah tersebuat. Maka, hidup ini juga kita harus belajar dari pangalaman hidup seseorang yang berada di daerah tersebut, karena hidup kita ini butuh orang orang lain, tanpa orang lain hidup kita tidak terarah dengan baik dan tidak mencapai pada apa yang kita inginkan, demi perjuangan untuk mendapatkan ilmu dan pelbagai pengalaman hidup di tanahnya orang.

Lelaki Perantau Mencari Ilmu Di Tanah Orang
Pencarian ilmu memang sulit untuk mendapatkan, karena untuk mendapatkan ilmu seseorang harus berusaha semaksimal mungkin, bertujuan untuk mencapai pada tujuannya. Dengan demikian, proses perjuangan akan tercapai. Ilmu merupakan suatu pengembangan dan motivasi, yang harus di pelajari. Sebab, ilmu menjadi dorongan untuk melangkah demi masa depan yang cerah.
Namun, ilmu yang di pelajari bukan dari mata pelajaran, tetapi dari berbagai pengalaman hidup seseorang. Kerena tanpa pengalaman manusia tak bisa berkembang dengan situasi yang ada di daerah setemptnya. Maka, ketika kita menghadapi situasi yang ada, jangan kita menyerah dengan kondisi yang ada, tetapi dengan perjuangannya hidup kita terarah dan akan mencapai pada impian dan cita-cita.
Dengan semangat yang kuat manusia bisa bertahan untuk menghadapi kondisi atau situasi yang terjadi di daerah setempatnya. Berjuang untuk mencapai pada impian memang sulit untuk menghadapi, tetapi percayalah bahwa, jika menjalani dengan sebuah proses dan benar-benar berjuang pasti akan tercapai pada impian dan cita-cita, dengan mempelajari pelbagai pengalaman-pengalamannya

Oleh: Frans Yube Pigai 




Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

make an animated gif

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Bintang Kejora

Bintang Kejora

Mau Ikutan? Klik Join

 
Support : Creating Website | WEST PAPUA | WEST PAPUA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. GORESAN ANAK RANTAUAN - All Rights Reserved
Template Design by NP_Muye Published by GORESAN ANAK RANTAUAN