Headlines News :
Home » » DUDUK DI EMAOWAA

DUDUK DI EMAOWAA

Written By Unknown on 21 Maret 2014 | 21.3.14

DUDUK DI EMAOWAA

Ketika malam itu, Aku duduk bersama keluarga besar Orang-Orang tuaku “Meiboudo” di Emaowaa gereja khatolik “KUYOBII” muyekebo yaitu kampung halam ku.

Sambil duduk-duduk di emaowaa pada malam hari itu, pun di nasehati oleh Orang-Orang Tuaku “meiboudoo”, sehingga tertuturlah Air Mataku namun membasahi kedua pelipi, jika kerena nasehat yang sangat menyentu pada hati ku yaitu; Hai anak ku anda sekarang bisa melihat generasi sesaat Bapak mu, apakah ada bapak-bapak mu ada yang bernama atau pejabat,“tonawi”? Dan apa kah, Bapak-Bapak mu ini ada yang sudah menyelesaikan study di jenjang perguruan tinggi. Maka anak ku, pasti itu semua karena rencana Tuhan namun semua bisa terjadi begini.

Namun sekarang bapak-bapak mu sangat banga karena kini terbuka jalan studynya buat anak-anak kami dalam tingkat study, maupun lain-lainnya. Sehingga anak-anak sekarang bisa pergi menerimah Ilmu di jauh Rantauan Orang namun pulang pasti akan menjadi Tuan-Tuan di negeri Kampung halamannya seperti pepata mengatakan “pergilah dengan membawah noken yang kosong ini namun pulanglah dengan noken yang berada isinya”. Karena Alam Papua Alam Dogiyai bhakan terlebih khusus Kampung Muyekebo atau Dudiduai sangat membutukan tenaga mu.

Nasehat-Nasehat yang di beritahukan oleh para orang tua ku ini sangat memotifasikan buat aku dan kita semua yang akan membacakan sebuah tulisan yang sangat sederhana ini, karena tulisan sederhana ini atau nasehat ini mengajak kita untuk berjuang terus merubahkan Alam, bhakan Negeri West papua ini dari berbagai hal-hal Negatif. Sehingga kita mewujudkan ketentraman dalam lingkup diri anda masing-masing, lingkup keluarga, lingkup lingkunggan, lingkup kampung, lingkup daerah bhakan di seluruh Alam west papua.

---------salam nasehat dari orang tua--------

                                                  Oleh: Step Pigai
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

make an animated gif

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Bintang Kejora

Bintang Kejora

Mau Ikutan? Klik Join

 
Support : Creating Website | WEST PAPUA | WEST PAPUA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. GORESAN ANAK RANTAUAN - All Rights Reserved
Template Design by NP_Muye Published by GORESAN ANAK RANTAUAN